GELAR KARYA MAHASISWA JURUSAN SEJARAH UM 2019

Produk Pembelajaran yang Dipamerkan

Produk Pembelajaran yang Dipamerkan

Acara ini diselenggarakan pada Jumat, 3 Mei 2019 mulai pukul 08.00 pagi di teras dan taman Museum Pembelajaran UM. Gelar karya yang rutin digelar setiap semester ini bertujuan untuk mengapresias media pembelajaran yang telah dibuat mahasiswa.

Pembukaan Gelar Karya

Pembukaan Gelar Karya

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, sambutan dari Ketua Jurusan Sejarah Bapak Dr. Ari Sapto, M.Hum, pembacaan doa lalu penampilan hiburan Tari Gandrung Banyuwangi.

Penyerahan Putu Lanang

Penyerahan Putu Lanang

Acara ini diikuti ratusan mahasiswa jurusan Sejarah angkatan 2017 dan 2018. Mahasiswa diminta memamerkan poster mengenai produk pembelajaran mereka. Mahasiswa juga didorong untuk mempresentasikan produk pembelajaran terbaik mereka selama luma lalu dinilai oleh tim juri.

Tim Juri Menilai

Tim Juri Menilai

Presentasi dan produk media pembelajaran terbaik akan mendapatkan uang pembinaan senilai jutaan rupiah dari Jurusan Sejarah. Uang pembinaan ini digunakan untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas mahasiswa jurusan sejarah dalam membuat produk pembelajaran yang inovatif dan kontekstual.

Para Pemenang Gelar Karya 2019

Para Pemenang Gelar Karya 2019

Selain menumbuhkan kreativitas mahasiswa, acara ini juga mendorong mahasiswa untuk percaya diri dalam berkompetisi dan tetap sportif. Acara ini diapresiasi dengan baik oleh pihak Rektorat, terutama LP3 UM, karena Jurusan Sejarah telah merintis pameran produk pembelajaran mahasiswa secara berkelanjutan dan menarik.

Presentasi Produk Pembelajaran

Presentasi Produk Pembelajaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*