PENTINGNYA PEMBELAJARAN SEJARAH UNTUK GENERASI KEKINIAN

Acara Seminar Nasional Sejarah 2019 Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang “Pembelajaran Sejarah Berbasis Kehidupan untuk Generasi Z” hari ini (30/4/2019) berlangsung di Aula Ki Hadjar Dewantara Gd. I1 lt. 7, FIS UM. Ratusan peserta sudah memadati aula sejak tadi pagi. Setelah peyerahan cinderamata & hiburan, acara selanjutnya penyampaian materi oleh para pakar Sejarah & Pembelajaran.

Sambutan Ketua Pelaksana, Bu Lutfiah

Sambutan Ketua Pelaksana, Bu Lutfiah

Narasumber yang pertama, Prof. Dr. Reiza D. Dienaputra, M.Hum (Sejarawan dari Universitas Padjadjaran) menyampaikan pentingnya pembelajaran berbasis visual untuk meningkatkan minat pembelajaran sejarah.

Narasumber selanjutnya, Dr. Abdul Syukur, M.Pd (Sejarawan Universitas Negeri Jakarta) menyampaikan pembelajaran sejarah yang kontekstual bisa memanfaatkan teknologi komunikasi & informasi.

Bu Dekan FIS berfoto bersama Para Pemateri dan Dosen

Bu Dekan FIS berfoto bersama Para Pemateri dan Dosen

Narasumber lainnya, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd (Plt. Kepala BPIP) berhalangan hadir karena tugas negara untuk memberikan pembekalan pancasila pada 250 CPNS kementerian Indonesia. Walaupun begitu, acara berlangsung dengan lancar dan antusias. Bapak Najib Jauhari (Dosen Sejarah UM) selaku moderator memimpin jalannya diskusi dengan serius tapi santai.

Abstrak Semnas UM 19

Abstrak SemSejNas UM 19

Acara selanjutnya adalah panel-panel diskusi para pemakalah yang dibagi menjadi 3 kelas. Para akademisi, guru dan mahasiswa Sejarah dari Surakarta, Yogyakarta, Lampung, Kalimantan & Surabaya sudah mempersiapkan makalah terbaiknya untuk didiskusikan bersama. #sejarahum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*